ProDaily, BSD CITY – Linktown, platform properti yang menjadi penghubung konsumen dengan developer terbaik di Indonesia, berhasil meraih predikat sebagai “Best of The Best Agent 2023” untuk kategori Diamond pada ajang tahunan One Smile Club Award 2024 yang digelar pengembang properti terkemuka Tanah Air, Sinar Mas Land.
Penghargaan ini diterima oleh manajemen Linktown dalam acara yang digelar di Nusantara Hall 1, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Jumat (8/3) lalu.
“Kesuksesan ini diraih karena Linktown dinilai mampu mencatatkan penjualan terbanyak. Total penjualan kami di Sinar Mas Land dan joint venture Sinar Mas Land sepanjang 2023 lalu mencapai Rp893,2 miliar,” ungkap Swandy Sutanto, Founder & Vice President Sales Marketing Linktown dalam keterangannya, Senin (11/3).
Dia menyebutkan, sebenarnya Linktown berkontribusi memberikan penjualan terbanyak untuk Sinar Mas Land sejak tahun 2021 lalu. Namun karena terkendala pandemi, Sinar Mas Land baru mengadakan acara award ini di tahun 2023.
Selain memasarkan proyek-proyek Sinar Mas Land, Linktown juga berkontribusi dalam penjualan proyek-proyek joint venture Sinar Mas Land seperti Grand Wisata, Hiera, Zora, dan lain-lain.
Deryan Nataniel, Founder dan Vice President Linktown menjelaskan, untuk dapat mendongkrak penjualan proyek properti, Linktown mengagas sejumlah strategi dan kiat. Antara lain memperdalam pemasaran secara digital, perbaikan SDM, dan memberikan training kepada tim penjualan untuk memperkuat penjualan proyek-proyek developer yang dipercayakan kepada Linktown.
“Selain itu, kami juga mencoba merambah offline strategy dengan inovasi terkini,” ujar Deryan.
Linktown Indonesia berdiri pada awal tahun 2020 di bawah PT Asia Rumah Utama. Didirikan oleh lima orang profesional yang memiliki latar belakang marketing properti dan digital marketing, perusahaan ini memiliki visi menjadi “Perusahaan Media Advertising & Digital Marketing Properti” terbesar di Indonesia.
Ekspansi Cabang
Handryan, Chief Marketing Officer Linktown mengatakan Linktown memiliki diferensiasi dan keunikan dibanding agen properti. Menurutnya, Linktown fokus pada penjualan secara digital dengan tim kreatif yang terus dikembangkan. Selain itu, kekuatan sales force Linktown yang berjumlah 300 orang telah terlatih dan akan terus bertambah, serta fokus di setiap wilayah mereka masing-masing.
“Kami juga mempunyai divisi business development, sehingga dapat menjangkau semua developer besar maupun kecil dan menjangkau developer di luar Jabodetabek,” katanya.
Handryan mengakui, dengan tim penjualan sebanyak itu, tentu bukan sesuatu yang mudah. Untuk itu, setiap cabang Linktown mempunyai Head Region yang selalu berkomunikasi dengan pusat, agar semua masalah dapat diberikan solusi secepat mungkin.
“Pastinya kami juga memberikan training sales di setiap cabang sesuai tagline kami yaitu ‘Stop Selling, Start Helping’. Semangat ini yang mampu menciptakan kedekatan antara tim penjualan dan konsumen, yang pada gilirannya menghasilkan repeat order atau referral, karena kepercayaan konsumen kepada Linktown,” ungkap Hans, sapaan akrab Handryan.
Sementara itu, Juniarki Davin, Founder dan Vice President Linktown menjelaskan, saat ini agen properti Linktown sudah bekerja sama dengan 108 proyek, belum lagi proyek yang di-handle divisi business development. Pencapaian penjualan di setiap proyek pun cukup memuaskan.
“Tahun 2024, Linktown menargetkan penjualan Rp2,9 triliun. Saat ini kami sudah memiliki 13 cabang, yang terbaru sudah dibuka di Surabaya. Tahun ini, kami menargetkan bisa membuka 25 cabang di seluruh Indonesia termasuk di Makassar, Bali, Medan, dan Kalimantan,” pungkas Juniarki Davin. (aps)