ProDaily, BEKASI – Di era digitalisasi, sinergi antara pengembang properti dan property agent berbasis digital marketing sangat penting guna menjangkau pasar generasi milenial yang saat ini sangat produktif dan membutuhkan hunian berkualitas. Kolaborasi ini tentunya sangat efektif guna menyampaikan nilai lebih dari produk properti yang sedang dipasarkan pengembang.
Hal inilah yang dilakukan PT Summarecon Agung Tbk yang menggandeng Linktown untuk memasarkan produk-produk andalan mereka yang tersebar di Kelapa Gading, Bekasi, dan Cibubur.
Perjanjian kerja sama kedua belah pihak ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan oleh Abel Kurniajaya selaku Presiden Direktur Linktown dengan Albert Luhur, Executive Director PT Summarecon Agung Tbk di Marketing Gallery Summarecon Crown Gading, Bekasi, Senin (25/9).
Melalui kerja sama ini, Linktown dipercaya untuk menjalankan program digital marketing dari empat produk andalan Summarecon yakni Summarecon Bekasi, The Kensington Royal Suites Apartment, Summarecon Crown Gading dan Srimaya Residence.
Summarecon Bekasi adalah kota mandiri terlengkap di Kota Bekasi dengan produk rumah mewah berkonsep Jepang yang merupakan produk kolaborasi Summarecon dengan developer Jepang Sumitomo Forestry. Sedangkan The Kensington Royal Suites Apartment adalah kompleks mixed use yang terdiri dari apartemen mewah dan office building siap pakai yang terletak di lokasi premium Summarecon Kelapa Gading.
Lalu, Summarecon Crown Gading adalah kota mandiri yang digadang-gadang sebagai The New Kelapa Gading. Berlokasi di Utara Timur Jakarta, Summarecon Crown Gading dirancang untuk memenuhi semua kebutuhan rumah tinggal maupun komersial bagi warganya. Sementara Srimaya Residence merupakan kawasan hunian strategis di Kota Bekasi yang dekat dengan Cibubur dan akses tol JORR II yakni exit toll Nagrak, Kota Wisata.
Miliki Kelebihan
Albert Luhur, Executive Director PT Summarecon Agung Tbk menyampaikan rasa bersyukur bisa bekerja sama dengan Linktown dan berharap banyak hal positif yang akan dihasilkan dari kolaborasi ini. Menurutnya, Linktown memiliki kelebihan, terutama dari sisi kreativitas.
“Mereka bisa melihat celah dan poin-poin yang tidak dilihat oleh property agent lain. Dengan poin-poin tersebut, mereka memahami dan mampu menjawab apa yang dicari oleh konsumen,” tutur Albert Luhur.
Dia mengatakan, Linktown berhasil membuat konten-konten (terutama video) yang membuat konsumen sadar hunian seperti apa yang mereka cari.
“Setelah MoU ini, Linktown berkomitmen untuk serius dan fokus pada proyek-proyek Summarecon Kelapa Gading, Summarecon Bekasi, dan Summarecon Crown Gading, serta mendedikasikan tim sales mereka untuk menggarap proyek-proyek kami,” ujarnya.
Handoyo Lim, VP Strategic Development Linktown mengatakan, sebagai digital marketing agency yang didirikan sejak tahun 2020, Linktown tidak hanya piawai dalam membuat program digital marketing tetapi juga mampu menghadirkan konten yang efektif dan menarik.
“Dengan dukungan sekitar 250 sales profesional dalam konsultasi properti dan KPR, kami memastikan mampu melakukan penetrasi pangsa pasar properti di Jabodetabek, Bogor, Bandung, dan Surabaya secara maksimal,” pungkas Handoyo. (aps)