ProDaily, TANGERANG – Perumahan Aryana Karawaci yang dikembangkan PT Purinusa Jayakusuma meluncurkan show unit cluster terbarunya yakni Cluster Viona. Hunian dua lantai ini dipasarkan hanya dengan harga Rp800 jutaan.
Peluncuran Cluster Viona menyusul sukses penjualan cluster sebelumnya yaitu Safira dan Kristal. Cluster Viona dipasarkan sejak Februari lalu, karena tingginya animo pencari rumah di kawasan “emas” Karawaci.
Selain meluncurkan dan memperkenalkan show unit Cluster Viona, di hari yang sama pada Sabtu (14/6) telah diresmikan pula Pool House Cluster Safira yang merupakan fasilitas esklusif bagi warga di cluster yang diluncurkan pada kuartal I-2024 lalu tersebut.
Direktur Utama PT Purinusa Jayakusuma, Sianna Sutinah Rustanto menyebutkan Cluster Viona menyasar segmen menengah dengan harga di bawah Rp1 miliar. Hal itu karena hunian di segmen ini memiliki potensi ceruk pasar yang cukup besar.
“Dengan harga Rp800 jutaan, kami meyakini Cluster Viona akan sukses penjualannya karena saat ini menurut kami produk dengan harga di bawah Rp1 miliar adalah yang paling cepat terjual. Karena segmen menegah di kawasan Tangerang Raya potensinya besar,” jelas Sianna dalam acara peresmian show unit Cluster Viona.
Menurutnya, segmen menengah merupakan target pasar yang besar karena didominasi oleh end-user, termasuk generasi milenial dan Gen Z, serta pasangan muda yang baru pertama kali membeli rumah atau ingin upgrade tempat tinggalnya di kawasan penyangga Jakarta yang sudah berkembang.
Aryana Karawaci dikembangkan sejak tahun 2017 dengan luas kawasannya mencapai 17 hektar. Lokasi Aryana Karawaci berada di antara kawasan yang sudah berkembang seperti Gading Serpong, BSD City dan Lippo Karawaci yang di dalamnya banyak memiliki berbagai fasilitas.
“Faktor kedekatan lokasi Aryana dengan proyek tersebut menjadi salah satu kelebihan Aryana Karawaci,” jelas Sianna.
Manfaatkan Insentif
Project Consultant Property Lounge, Rita Megawati menyatakan setiap produk yang akan dikembangkan di Aryana Karawaci, PT Purinusa Jayakusuma selalu melakukan pendekatan yang dibutuhkan konsumen. Hal pertama yang dilakukan tentunya adalah harga, karena affordable housing merupakan kunci untuk menarik minat konsumen. Kemudian produknya, yakni rumah seperti apa yang dibutuhkan Masyarakat.
“Unit rumah yang ada di Cluster Viona berukuran 5×12 (47/60) dan tipe pengembangan (60/60), semuanya berkonsep rumah dua lantai namun dengan harga yang terjangkau,” paparnya.
Menariknya, dengan harga yang terjangkau ini, Cluster Viona mengusung konsep private cluster dengan one gate system. Total unitnya sebanyak 102 dengan luas lahan 1,2 hektar, serta memiliki fasilitas infinity swimming pool.
Rita meyakini produk hunian ini akan cepat terserap pasar karena harganya terjangkau, yakni di bawah Rp1 miliar dengan cicilan KPR mulai dari Rp 5 jutaan per bulan. Unit rumah Viona Karawaci sudah mulai dibangun, karena pengembang menargetkan penjualan akan selesai (sold out) pada Desember 2025, sehingga semua konsumen bisa mendapatkan insentif pajak PPN DTP sebesar 50% hingga akhir tahun ini.
“Selain itu, cara bayar unit rumah di Cluster Viona sangat variatif karena di dukung oleh banyak perbankan yang sudah bekerjasama dengan Purinusa Jayakusuma dan cukup dengan uang muka hanya 5%,” ujarnya. (aps)