ProDaily, Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bersama PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney melalui anak usahanya PT Hotel Indonesia Natour (PT HIN) dan Citilink berkolaborasi untuk mendukung pemulihan ekonomi di sektor pariwisata. Kolaborasi BUMN ini hadir dalam gelaran BRI Travel Fair 2022 yang diselenggarakan pada 25-28 Agustus 2022 lalu di Sarinah, Jakarta Pusat.
Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengungkapkan inisiatif ini merupakan komitmen BRI untuk mendorong promosi lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP). Harapannya lebih banyak wisatawan yang dapat menyambangi 5 DPSP yang terkenal dengan wisata alam dan budayanya yang menawan.
“Pameran pariwisata ini kami harapkan dapat menjadi gerbang bagi masyarakat untuk mengenal lebih jauh destinasi wisata unggulan di Indonesia. BRI sebagai lembaga keuangan hadir untuk membantu berbagai kebutuhan transaksi finansial wisatawan, utamanya melalui Financial Super Apps BRImo,” ujar Handayani dalam siaran persnya.
BRI Travel Fair 2022 menawarkan promo menarik yaitu harga spesial untuk paket wisata di 5 DPSP dengan potongan harga hingga 77%. Terdapat pula promo special room rate hotel yang berada di jaringan Hotel Indonesia Group di 5 lokasi DPSP dan promo berupa cicilan 0% untuk pembelian paket wisata menggunakan kartu kredit dan program cashback bagi seluruh kartu BRI dan BRImo, dan lucky draw berhadiah tiket perjalanan.
“Promo ini merupakan penawaran menarik yang BRI berikan untuk para nasabah kami. Oleh karena itu, BRI mengajak para nasabah kami untuk dapat menikmati program menarik ini dan juga berkunjung ke destinasi pariwisata super prioritas terbaik di Indonesia,” jelas Handayani.
Kemudahan Transaksi
Transaksi finansial pun semakin mudah, salah satunya melalui pembayaran QRIS dalam digital banking BRImo. Hal tersebut diyakini semakin menjadikan transaksi lebih efisien, serta mempermudah pencatatan keuangan bagi mitra merchant. Hingga Juli 2022, BRI telah memiliki mitra merchant EDC lebih dari 219 ribu merchant dan QRIS sebanyak 2,6 juta merchant.
Selain itu, BRImo tercatat telah memiliki lebih dari 100 fitur dan terhubung ke berbagai aggregator, serta biller terkemuka di Indonesia. Hingga kuartal III-2022, BRImo telah digunakan oleh 19,4 juta users atau tumbuh 69,6% secara tahunan atau year on year (YoY).
Adapun pertumbuhan jumlah transaksi dan sales volume BRImo pada periode yang sama berhasil mencapai triple digit. Jumlah transaksi BRImo hingga akhir Juli 2022 diketahui mencapai sebanyak 812,4 juta atau tumbuh 136,6% YoY.
Lebih lanjut, inisiatif ini diharapkan memberikan multiplier effect yang kuat terhadap seluruh pelaku usaha dalam mata rantai sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.
Di sisi lain, untuk meningkatkan minat pasar, disediakan puluhan paket wisata domestik khususnya 5 DPSP dan Bali yang dapat dipilih dari berbagai kategori mulai paket free&easy (simple package) hingga paket komplit dengan harga yang terjangkau. (rin)