ProDaily, Jakarta – Kehadiran fasilitas gaya hidup di dalam sebuah kawasan hunian terpadu merupakan satu aspek penting yang mesti terpenuhi. Lebih lagi, jika fasilitas gaya hidup tersebut dipadukan dengan unsur ruang hijau guna menciptakan lingkungan yang berkelanjutan.
Konsep ini sepenuhnya diadaptasi oleh Asya dalam merancang area terbuka hijau seluas 6.000 meter persegi bernama Linear Park. Tidak hanya dikembangkan sebagai area terbuka untuk ruang berkumpul untuk penghuni, Linear Park turut diusung menjadi lifestyle spot terbaru bagi kaum urban khususnya bagi masyarakat Jakarta Timur, Bekasi, hingga Jakarta Utara.
Hal tersebut diwujudkan melalui penandatanganan kerjasama antara Asya dan Vilo Gelato pada Kamis, 9 Maret 2023.
“Vilo Gelato merupakan tenant yang kami pilih untuk melengkapi Linear Park. Kami melihat brand ini sangat sesuai dengan interest warga Asya dan profil target konsumen yang kami tuju. Sehingga diharapkan penandatanganan kerjasama ini akan memberikan dampak yang besar bagi kedua belah pihak,” terang Project Director Asya, Widyo Seno dalam keterangannya, Jumat (10/3).
Hadirnya Vilo Gelato di Asya turut diharapkan menjadi daya tarik untuk memperluas jangkauan konsumen terhadap klaster-klaster yang diluncurkan pengembang. Pasalnya, Linear Park berada tepat di titik prestisius yakni di area terdepan gerbang utama township Asya, sehingga bisa dikunjungi secara mudah oleh masyarakat umum tanpa mengganggu keamanan penghuni.
Vilo Gelato akan menempati lahan seluas 2.400 meter persegi dan berseberangan langsung dengan area komersial Genova.
“Lokasi dimana Vilo Gelato berada yakni Linear Park menawarkan pemandangan hijau yang asri, segar dan tenang, dan pastinya bisa membuat siapa pun yang datang merasa betah berlama-lama nongkrong atau bahkan bekerja di sana. Sehingga diharapkan daya tarik dari kolaborasi ini secara bertahap mampu menggaet pangsa pasar yang lebih luas, khususnya para kaum muda profesional,” jelas Widyo.
Sementara itu, Vincent Kusuma selaku Founder dan Direktur Utama Vilo Gelato mengatakan kerjasama kali ini sangat menarik dan unik. Tak tanggung-tanggung, Vilo Gelato ikut mengusung gaya bangunan modern tropis di store-nya, sehingga selaras dengan desain keseluruhan dari klaster-klaster yang ada di Asya.
Keunggulan Asya
Sebagai kawasan hunian terpadu alias township, lokasi Asya sangat strategis lantaran punya akses singkat menuju pintu tol JORR (Jakarta Outer Ring Road) yang terhubung dengan tol Dalam Kota. Bahkan sejak beroperasinya tol Kelapa Gading–Pulo Gebang, waktu tempuh antara Kelapa Gading dan Asya hanya sekitar 10 menit.
Asya juga dikelilingi berbagai sarana umum yang dapat mengakomodir kebutuhan penghuni diantaranya pusat perbelanjaan seperti AEON Mall dan IKEA serta sarana pendidikan mulai dari Singapore Intercultural School (SIS), Sekolah Global Mandiri, BPK Penabur, North Jakarta Intercultural School (NJIS), dan Al-Azhar. Ada pula sarana kesehatan seperti Siloam Clinic, RS Gading Pluit, hingga RS Mitra Keluarga.
“Khusus penghuni, kami sudah siapkan lebih dulu fasilitas berkelas diantaranya clubhouse dengan swimming pool, kids pool, children playground, yoga deck, outdoor gym dan 3 on 3 basketball court, sampai barbeque area,” ungkap Widyo.
Asya merupakan hunian yang dikembangkan oleh Astra Land Indonesia, joint venture dari dua developer ternama di Tanah Air dan internasional yaitu Astra Property dan Hongkong Land. Saat ini, Asya merupakan satu-satunya kawasan hunian di Jakarta Timur yang memiliki danau besar seluas 15 hektar, lengkap dengan jogging track, bike lane, serta taman tepi danau yang dapat digunakan penghuni untuk quality time bersama keluarga.
Hingga saat ini, Asya sudah mengembangkan enam cluster hunian diantaranya Semayang & Matana yang sudah terjual habis dan sudah dihuni, Maninjau yang sudah terjual 80% dan sudah mulai serah terima, Sentarum yang sudah 60% terjual dan rencana serah terima tahun ini, serta Kelimutu yang baru dipasarkan tahun lalu dan sudah terjual 80% di tahap pertama.
Lalu ada juga Toba Lake Villa, hunian tepi danau paling premium di Asya, yang sudah terjual 50%, yang juga rencana diserahterimakan tahun ini, serta area komersial Genova bertema waterfront commercial lifestyle center. (rin)