ProDaily, Jakarta – Pinhome, pionir e-commerce jual, beli, sewa properti, dan layanan jasa rumah tangga terus tumbuh dengan misi memberikan akses luas bagi masyarakat untuk memiliki hunian dengan inklusi keuangan yang baik. Pinhome telah meluncurkan berbagai program layanan utama yang menyasar berbagai kalangan sebagai komitmen untuk memajukan industri properti digital.
Dani Budianto, Head of Marcomm & PR, Pinhome menyatakan menuju usia Pinhome yang ke tiga tahun, pihaknya berkomitmen untuk menyediakan solusi pencarian dan pembelian properti secara digital, sehingga masyarakat bisa lebih dekat dengan perumahan dan properti yang mereka inginkan. Pinhome juga telah mendapatkan banyak kepercayaan dari berbagai pihak, baik itu konsumen, mitra pengembang atau developer, agen, dan berbagai instansi keuangan.
“Sektor properti merupakan salah satu fokus pemerintahan dalam pilar ekonomi digital yang diproyeksikan berkembang 40% dari nilai ekonomi digital ASEAN.
Karena itu, saat ini kami terus berusaha untuk menyempurnakan layanan dan berinovasi dalam program-program yang diharapkan memberikan manfaat maksimal bagi pengguna Pinhome,” ujarnya.
Saat ini, Pinhome memiliki 250.000 pengguna aplikasi Pinhome dan 4,8 juta pengguna di seluruh ekosistem Pinhome. Dalam menyediakan properti untuk berbagai kalangan, Pinhome bekerja sama dengan berbagai agen dan penyedia layanan terpercaya, dan saat ini Pinhome dalam perjalanan untuk melampaui 1 juta total listings, dengan beragam harga sesuai dengan kebutuhan pelanggan di dalam platform Pinhome pada akhir tahun 2022.
Untuk mendukung kinerjanya, saat ini Pinhome juga telah bekerja sama dengan lebih dari 50 bank dan platform keuangan di Indonesia, dengan didukung oleh berbagai developer dan agen properti di seluruh Indonesia.
Layanan Pinhome properti kini sudah menjangkau 80 kota yang tersebar di 18 provinsi di Indonesia, dan rencananya akan terus diperluas untuk dapat memenuhi kebutuhan pembelian properti di seluruh Indonesia, sehingga membantu memajukan industri properti.
“Layanan Pinhome tersedia dalam format website dan aplikasi dengan mengunduh aplikasi Pinhome yang tersedia di App Store dan Google Play Store,” tambah Dani.
Berikut adalah program dan layanan yang diciptakan Pinhome untuk mendukung industri properti digital di Indonesia.
Program #CicilDiPinhome
Ini adalah sebuah program khusus untuk memfasilitasi masyarakat berpenghasilan rendah dan masyarakat berpenghasilan tidak tetap (Non-fixed Income/NFI) agar dapat memiliki rumah impian mereka. Bekerja sama dengan PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) (SMF), program #CicilDiPinhome hadir untuk mengatasi persoalan pembelian rumah bagi calon pembeli yang belum bisa masuk kriteria perbankan dalam pengajuan KPR, dengan cara skema pembelian rumah yang dapat dicicil selama 1-20 tahun sambil menempati rumah tersebut.
Persyaratan dan kelebihan dari program ini adalah bahwa calon pembeli tidak perlu lagi melakukan pengecekan SLIK OJK dan profiling pendapatan, karena mereka cukup menyetor uang muka sebesar 5% dari harga rumah dengan bunga cicilan di bawah 12%, dan skema cicilan yang lebih fleksibel hingga 50%.
Program Pinhome Townhouse Co-Development
Program ini merupakan program terbaru Pinhome yang bekerja sama dengan pengembang terpercaya untuk membangun perumahan eksklusif dan berkualitas. Dapat dipastikan bahwa seluruh properti yang terdaftar dalam program ini telah melalui seleksi ketat agar dapat memberikan produk dan pengalaman terbaik bagi pembeli dan agen.
Program ini memiliki beberapa kelebihan, di antaranya bangunan 100% primer dan baru dibangun, berada di lokasi strategis, memiliki desain yang menarik dan fungsional, harga terbaik dan kompetitif. Pinhome juga menjamin legalitas bangunan, serta sistem yang transparans dalam hal biaya dan kondisi bangunan.
Terakhir, program ini menawarkan transaksi yang mudah, baik secara tunai, cicilan dan KPR yang telah bekerja sama dengan lebih dari 30 bank dan instansi keuangan lainnya, tak lupa Pinhome juga menawarkan beragam promo menarik untuk program ini.
Program Pinhome Home Service
Ini merupakan layanan Pinhome yang menyediakan kebutuhan jasa rumah tangga dan gaya hidup. Layanan ini mencangkup berbagai jasa, mulai dari home cleaning, cuci mobil, cuci AC, perbaikan AC, hingga jasa relaksasi massage dalam satu aplikasi, yakni dalam aplikasi Pinhome – Properti, KPR & Jasa.
Didukung lebih dari 10.000 tenaga kerja yang biasa disapa Rekan Jasa Pinhome (RJP), layanan ini telah menjangkau 34 kota di Indonesia dan masih akan terus bertambah, dan telah melayani lebih dari 135 ribu transaksi.
“Di Pinhome Home Service, keamanan dan kenyamanan pelanggan adalah hal yang penting untuk kami. Oleh karena itu, Pinhome Home Service memiliki jaminan layanan customer happiness program, di antaranya garansi layanan, asuransi layanan, dan memastikan hanya rekan jasa yang terlatih yang dapat memberikan pelayanan kepada pelanggan,” kata Chika Ratu Devina, Senior Associate Product Marketing Pinhome.
Selain memastikan keamanan dan kenyamanan pelanggan, Pinhome Home Service juga memiliki komitmen dalam menjamin keamanan RJP saat melakukan pelayanan. Komitmen in diwujudkan dengan menyediakan satuan tugas yang bekerja sama dengan mitra bisnis Pinhome untuk melayani kebutuhan keamanan RJP.
“Satuan tugas ini akan datang saat RJP menekan fitur tombol “Panic Button” yang tersedia di aplikasi khusus RJP, saat RJP merasa tidak nyaman dan aman saat melakukan pelayanan,” jelas Chika. (asp)